INSPIRASI PELUANG USAHA

 Peluang Bisnis Monster Fish

Ikan jenis monster fish merupakan ikan langka yang unik dan belum populer di pasaran. Hampir seluruh monster fish yang ada di Indonesia diimpor dari negara lain terutama negara-negara Afrika atau Amerika Selatan. Hal itulah yang menjadi kendala dalam mengembangkan bisnis monster fish....

 Franchise Makanan, Pilihan Berbisnis di Indonesia

Besarnya populasi penduduk di Indonesia sekitar 234 juta orang membuat Indonesia selalu dilirik oleh kalangan pengusaha dunia, terutama usaha makana...

 Budidaya Ikan Neon Tetra

Para pembudidaya (breeder) ikan hias Neon Tetra mengaku kewalahan menghadapi permintaan ekspor. Aditya Satya, salah satu breeder di Sawangan, Depok, Jawa Barat, mengatakan permintaan dari eksportir akan ikan Neon Tetra itu dua juta ekor per bulan. "Namun, koperasi kami hanya mampu memproduksi satu juta ekor per bulan," kata Aditya kepada KONTAN....

 Menikmati Laba Martabak Sarang Semut

Rasanya sudah tak asing mencicipi martabak di lidah kita. Bundar, kecoklatan, dan rasanya yang legit menjadi ciri khas dari jajanan pasar ini. Jenisnya pun bermacam-macam tergantung variasi penjualnya, seperti martabak Bangka, martabak Bandung, bahkan martabak telur....

 Manisan Jambu Bangkok Beromzet Ratusan Juta

Kalau kebetulan sedang berkunjung ke Medan, Anda bakal menemukan banyak penjual manisan jambu bangkok. Makanan ini merupakan salah satu oleh-oleh favorit khas kota Medan. Maklum, warna hijau cerah manisan ini menggoda. Rasanya pun yahud, apalagi jika dicocol ke bumbu rujak....

 Beternak Lele Dumbo

Lele dumbo (Clarias gariepinus) semula dipandang sebelah mata. Namun, komoditas perikanan air tawar ini sekarang menjelma menjadi industri rakyat. Nilai perdagangannya setiap tahun mencapai lebih dari Rp 1 triliun, penyerapan tenaga kerja, nilai tambah, dan multyplier effect yang dihasilkan juga besar.Berbagai jenis usaha terkait lele pun meluas,...

 Bisnis Ikan Hias

Bisnis penjualan ikan hias ternyata tidak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya, bisnis tersebut memiliki prospek yang cukup menjanjikan. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan Beni (25) dan Mardiah (55) untuk terus eksis menggeluti bisnis tersebut. Beni dan Mardiah adalah penjual ikan hias di kawasan kios penjualan ikan hias yang berada di Kompleks...

 Mengintip Strategi Bisnis Tokek

Dengan iming-iming akan mendapatkan keuntungan besar, seorang pemuda bernama Firdaus (21) dalam satu tahun terakhir telah menggeluti bisnis jual beli binatang yang kabarnya dapat menyembuhkan HIV/AIDS it...

 Peluang Bisnis Alpukat Hawaii Jumbo

Dahulu, jenis alpukat paling populer dibudidayakan masyarakat Indonesia adalah alpukat mentega yang rasanya manis. Tapi, saat ini tren ini bergeser. Kini varietas alpukat Hawaii yang meroket....

Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Sabtu, 23 November 2002

Contoh Surat Lamaran Kerja

Sabtu, 23 November 2002 |
Buat kalian yang membutuhkan contoh Surat Lamaran Kerja, pada halaman ini ada beberapa contoh  Surat Lamaran Kerja yang bisa kalian jadikan sebagai contoh ataupun sekedar sebagai inspirasi yang nantinya bisa kalian kembangkan sendiri...





Jakarta, tgl - bulan - tahun

Kepada Yth,

Kepala Bagian Personalia
PT.................................
Jl. ................................
Jakarta


Dengan hormat,


Menanggapi iklan Anda di harian Kompas terbitan tanggal -bln-thn untuk posisi .., saya ingin menawarkan diri saya untuk posisi tersebut.

Saya berusia ... tahun dan pernah bekerja sebagai staf ... selama .. tahun. Setelah tamat dari Akademi ..., saya mengikuti pelatihan kerja selama ... bulan. Sekarang saya merasa memiliki keahlian yang diperlukan untuk mengisi lowongan yang Anda tawarkan.

Untuk informasi selanjutnya, dengan ini saya lampirkan daftar riwayat hidup, surat keterangan dari akademi, dan selembar foto terbaru saya.

Saya harap Bapak akan mempertimbangkan lamaran ini, dan memberi saya suatu kesempatan untuk wawancara.



Hormat saya,


(nama anda)





Kepada Yth,
Bapak Kepala Bagian Personalia
PT............................................
Jl..............................................
Surabaya

Dengan hormat,

Saya sangat tertarik dengan iklan harian Jawa Pos terbitan hari Selasa, 24 November 2009 mengenai adanya lowongan untuk jabatan ... Maka, bersama surat ini saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan tersebut.

Saya berusia .. tahun, dan telah menyelesaikan kuliah jurusan ... di Akademi ..., Jakarta pada bulan September 200x, dengan IPK .... Selain kuliah, selama .. tahun terakhir saya bekerja sebagai ... di PT ..., Jakarta.

Untuk keterangan lebih terperinci, bersama ini saya lampirkan juga surat keterangan pengalaman kerja, surat tanda kelulusan sementara dari (nama tempat kuliah anda) Jakarta, daftar riwayat hidup singkat, dan foto terbaru saya.

Saya berkeyakinan bahwa surat ini beserta lampirannya belum cukup untuk dijadikan bahan pertimbangan. Oleh karena itu, saya berharap Bapak akan memberikan suatu kesempatan wawancara kepada saya, sehingga dapat diperoleh keterangan mengenai diri saya secara lebih terperinci dan lengkap.



Hormat saya,

(nama anda)



Jakarta, tgl - bln - thn


Kepada Yth.

Kepala Bagian Personalia
P.O. BOX 554/JKS

Perihal : Lamaran Pekerjaan


Dengan hormat,


Berdasarkan informasi adanya lowongan pekerjaan sesuai dengan iklan di harian Kompas tanggal ... Desember 2009, dengan ini saya mengajukan diri untuk posisi ...

Saya telah lulus dari SMA ..., Jakarta pada tahun ..., dan saat ini sedang menyelesaikan semester terakhir kuliah malam (Extension Program) program Diploma 3 jurusan ... di Universitas ... Jakarta. Saya memiliki kendaraan bermotor sendiri, telah mempunyai SIM C, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.

Sebagai bahan pertimbangan, dalam surat lamarana ini saya lampirkan:

1. 1 lembar salinan ijazah terakhir
2. 1 lembar salinan sertifikat kursus pendidikan bahasa Inggris tingkat menengah
3. 1 lembar foto berwarna 4x6

Besar harapan kami agar bapak dapat/ibu dapat memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menunjukkan potensi diri saya secara lebih rinci.


Hormat saya,


(nama anda)




Surabaya, ……………………………..
Kepada
Yth.     Bapak Gubernur Jawa Timur
Cq. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur
Jl. Jemur Andayani 1
di
SURABAYA
Dengan hormat,
Yang bertanda tangan di bawah ini :
N a m a
:
Tempat / Tanggal Lahir
:
Jenis Kelamin
:
Kualifikasi Pendidikan
:
Jabatan yang Dilamar
:
Alamat
:



Bersama ini saya mengajukan permohonan kepada Bapak untuk dapatnya diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Sebagai bahan pertimbangan, maka bersama ini saya lampirkan :

a.
Foto copy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 lembar
b.
Foto copy Ijazah/STTB/Transkrip nilai yang dilegalisir sebanyak 1 lembar
c.
Foto copy ijasah profesi sebagai Dokter Spesialis atau Apoteker yang dilegalisir sebanyak 1 lembar (bagi Pelamar formasi Dokter Spesialis atau Apoteker)
d.
Foto copy ketetapan akreditasi program studi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilegalisir sebanyak 1 lembar;
e.
Pas foto ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar.
f.
Foto copy piagam/sertifikat dan disertai surat keterangan perolehan medali prestasi olahraga yang dikeluarkan oleh Pengurus Cabang Olahraga dan diketahui oleh KONI, dilegalisir sebanyak 1 lembar (khusus Olahragawan Berprestasi)
g.
Foto copy piagam/sertifikat dan disertai surat keterangan pengalaman sebagai Pelatih yang menghasilkan Olahragawan Berprestasi yang dikeluarkan oleh Pengurus Cabang Olahraga dan diketahui oleh KONI, dilegalisir sebanyak 1 lembar (khusus Pelatih Olahraga Berprestasi)
h.
Nomor pendaftaran yang dicetak melalui internet;
i.
Sampul balasan dengan flate rate yang tersedia di Kantor Pos.

Demikian surat permohonan ini dan atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


( Nama Terang )






Tangerang, August 29, 2007

Attention To:
Mr. Imantoro
Human Resources Department
PT. Persada Bumida Terpadu
Jl. Raya Sukamaju No. 11
Tangerang

Dear Sir,

On this good opportunity, I would like to apply as a Instrumentation and Control System Engineer in your company. My name is Dias Farhan, 22 years old, male, single, energetic and healthy. I am a Control System Engineer and graduated from Suryadarma University (UNSURYA) on May 2007 with GPA 3.78. I would like to have career to expand my experience.

My personality as a hard worker and fast learner type of person would bring benefit to your company. I will be very appreciated if you could give in opportunity to work in your company.

Herewith I enclose my curriculum vitae, which will give details of my qualification.

I hope my qualifications and experience merit your consideration and look forward to your reply.

Sincerely yours,

Dias Farhan
Phone : 021 - 5758243
Jl. Melati No.23
Tangerang - 15712

sumber : Unwama.net






Bogor, August 29, 2007

Attention To:
Human Resources Department
Yayasan KPT
Jl. Raya Bumi Sentoda No. 5
Cibinong

Dear Sir/Madam,

Having known about a vacancy advertised on Kompas, August 27, 2007, I am interested in the position of Account Executive (AE).
I am a 26 year old male, graduated from a reputable university, having skill in English, both written and oral and also operating computer. I am a hard worker, able to work in individual and in team.

I would gladly welcome an opportunity to have an interview with you at your convenience. I hope my skills can be one of your company’s assest. I am looking forward to hearing from you in the near future. Thank you for your consideration and attention.

Sincerely yours,

Asep Catur Putra

Enclosures :

- Copy of ID Card
- Copy of Final Certificate
- Photo
- Curriculum Vitae


sumber:Unwama.net





Bekasi, April 7th, 2007

Attention To:
HRD Manager
PT. Pranata Informatindo
Jl. Raya Sudirman
No. 17
Bekasi

Dear Sir/Madam,

I have read from your advertisement at Republika that your company is looking for employees to hold some position. Based on the advertisement, I am interested in applying application for Engineer position according with my background educational as Engineering Physics.

My name is Iswandi Lubis, I am twenty three years old. I have graduated from Engineering Physics Department ISTN on March 2007. My specialization in Engineering Physics is Instrumentation and Control specialist. I consider myself that I have qualifications as you want. I have good motivation for progress and growing, eager to learn, and can work with a team (team work) or by myself. Beside that I posses adequate computer skill and have good command in English (oral and written).

With my qualifications, I confident that I will be able to contribute effectively to your company. Herewith I enclose my :

1. Copy of Bachelor Degree (S-1) Certificate and Academic Transcript.
2. Curriculum Vitae.
3. Copy of Job Training Certificate from Unocal Indonesia Company.
4. Recent photograph with size of 4×6

I would express my gratitude for your attention and I hope I could follow your recruitment test luckily.
Sincerely,

Iswandi Lubis
sumber:Unwama.net




kosong (belum update)


Untuk anda yang mau download Contoh Lamaran klik disini (gratis)


Related Posts



1 komentar:

heru mengatakan...

Ksih contoh yang dua lembar dong???

Posting Komentar

CONTOH SOAL CPNS

lowongan,rahasia lulus cpns,download gratis,sukses tes cpns,rahasia soal cpns,soal cpns gratis
Career & Job Blogs - Blog Catalog Blog Directory
 
Copyright © Info Lowongan Kerja dan Peluang Usaha | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog